Dokter kecantikan di semarang

 Dokter kecantikan di semarang

Standar kecantikan saat ini mengharuskan wanita bersaing menemukan cara untuk mengurangi lemak perut. Profesi tertentu tidak sering dibutuhkan. Penumpukan lemak yang ada di bawah perut tidak hanya menjadi masalah bagi individu yang kelebihan berat badan. Bahkan bagi orang dengan berat badan normal, lemak akan terkonsentrasi di perut dan pinggang. Untuk mengetahui ada tidaknya timbunan lemak di perut seseorang, Anda hanya perlu melakukan langkah sederhana, yaitu mengukur lingkar perut dengan plester.

Umumnya lingkar perut pria tidak boleh melebihi 102 cm, sedangkan lingkar perut wanita tidak boleh melebihi 88 cm. Jika pengukur tekanan Anda menunjukkan angka yang lebih tinggi dari itu, itu berarti Anda telah menumpuk lemak perut, yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Selain membuat tubuh kurang menarik, timbunan lemak perut juga erat kaitannya dengan timbulnya penyakit jantung koroner, diabetes, peningkatan kolesterol, tekanan darah tinggi dan stroke.

Simak cara-cara mengurangi lemak perut berikut ini!

Lemak perut (atau lemak visceral dalam dunia medis) berbahaya karena lapisan lemak menutupi organ dalam kita dan melepaskan hormon stres dan zat inflamasi yang disebut sitokin, yang memengaruhi produksi insulin tubuh. Sebab, orang dengan timbunan lemak di perut juga berisiko lebih tinggi terkena diabetes dan penyakit jantung. Melalui perubahan gaya hidup, kita dapat mengambil beberapa langkah untuk mengurangi lemak perut. Apa langkah-langkahnya? Simak uraian berikut ini.

 

Banyak penelitian telah menunjukkan kepada kita efek negatif gula bagi kesehatan. Gula yang kita konsumsi dalam kehidupan sehari-hari terdiri dari glukosa dan fruktosa dan fruktosa hanya dapat dimetabolisme oleh hati. Oleh karena itu, ketika kita mengonsumsi banyak gula rafinasi, hati akan dipenuhi dengan terlalu banyak fruktosa dan akan "dipaksa" untuk mengubah fruktosa menjadi lemak, yang akan menumpuk di perut dan kehidupan.

Minuman manis akan memiliki lebih banyak efek negatif. Gula mengandung kalori. ini Tidak seperti kalori di dalam makanan padat, adapun kalori yang bentuk cair yang tidak bisa dikenali oleh otak. Oleh karena itu, saat kita mengonsumsi minuman manis, otak akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengenali asupan kalori tersebut, yang pada akhirnya akan menggandakan kalori yang dikonsumsi.

Untuk itu, cara menghilangkan lemak perut yang pertama adalah dengan membatasi jumlah gula dalam makanan sehari-hari dan usahakan untuk tidak mengonsumsi minuman manis. Di sisi lain, jangan takut mengonsumsi buah segar. Meski buah segar mengandung gula alami berupa fruktosa, namun jumlah serat yang dikandungnya dapat mengimbangi efek negatif fruktosa bagi tubuh manusia. Selain itu, jumlah fruktosa yang masuk ke dalam tubuh buah segar tidak dapat dibandingkan dengan gula rafinasi.

• OlahRaga Aktif

 Olah raga merupakan salah satu "musuh" lemak perut. Olahraga apa pun yang menyebabkan peningkatan detak jantung (seperti lari, bersepeda, atau berenang) sangat efektif dalam mengurangi lemak di perut dan pinggang. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Duke University di Amerika Serikat menemukan bahwa jogging 20 mil dalam seminggu sudah cukup untuk menghilangkan lemak perut.

• Makan makanan yang mengandung protein

 

Ternyata salah satu cara mengurangi lemak di lambung adalah dengan asupan protein. Kita telah diajari untuk makan makanan yang mengandung protein sejak kita masih muda, tetapi terkadang kita tidak mengetahui alasan dari nasihat tersebut. Ketika otot-otot tubuh tidak merespons insulin secara tepat, tubuh memproduksi lebih banyak insulin.

Di sisi lain, insulin dapat menyebabkan lebih banyak penumpukan di dalam lemak di tubuh (salah satunya yaitu di perut). Oleh karena itu, makan lebih banyak makanan yang mengandung protein akan lebih melatih otot dan mencegah resistensi insulin, sehingga meminimalkan penumpukan lemak di perut. Tentu, penting untuk menyeimbangkan protein dari sumber nabati dan hewani.

 Dalam sebuah penelitian, beberapa wanita gemuk diminta untuk mengikuti diet tertentu selama delapan minggu. Makanannya mencakup 30% protein, 40% karbohidrat, dan 30% lemak. Kandungan lemak (termasuk lemak perut) para wanita ini menurun lebih cepat dibandingkan kelompok kontrol, yang mendapat diet biasa dengan kandungan protein 16%, kandungan karbohidrat 55%, dan kandungan lemak 26%.

 

• Batasi karbohidrat dalam makanan harian Anda

 

Dari poin sebelumnya, Anda telah menemukan bahwa kandungan protein dari makanan yang terbukti dapat mengurangi lemak perut akan meningkat, sedangkan kandungan karbohidrat akan menurun. Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan mengurangi asupan karbohidrat. Ketika individu mengurangi asupan karbohidrat dalam pola makan sehari-hari, nafsu makannya akan berkurang dan akibatnya berat badannya juga akan menurun.

 

Dibandingkan dengan diet tinggi lemak, lemak dihidrat bisa membuat berat badan Anda turun 2-3 kali lebih cepat. Selain itu, Dibao rendah karbohidrat menargetkan lemak di sekitar perut, hati, dan organ internal lainnya. Cara menjalani diet rendah karbohidrat itu mudah, yaitu beralih dari roti putih, nasi, pasta, dll. Dari makanan sehari-hari.

 

• Makan makanan berserat tinggi

 

Tidak semua jenis serat bisa digunakan untuk mengurangi lemak perut. Serat larut bisa melakukan ini. Serat ini bisa bercampur dengan air dan membentuk "gel" kental di saluran pencernaan kita. Gel ini bisa sangat memperlambat pergerakan makanan di perut dan usus, sehingga juga memperlambat pencernaan dan penyerapan nutrisi. Akibatnya, orang yang mengonsumsi makanan yang mengandung serat akan merasa lebih kenyang dan nafsu makannya akan berkurang.

Dalam studi jangka panjang, ditemukan bahwa mengonsumsi 10 gram serat larut dapat mengurangi lemak perut hingga 3,7%. Hal ini membuktikan bahwa konsumsi serat terbukti efektif menghilangkan lemak dari perut. Jadi, di mana saya bisa mendapatkan serat yang cukup? kamu harus tau Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian merupakan sumber serat yang baik untuk kamu.

 

• Mengkonsumsi minyak kelapa:

 

 Beberapa dekade yang lalu, minyak kelapa dianggap mengandung partikel lemak berbahaya yang mengganggu kesehatan. Namun, penelitian yang dilakukan dalam dua dekade terakhir justru sebaliknya. Jurnal Lipids mempublikasikan sebuah penelitian yang dilakukan di Brazil pada tahun 2009. Dalam penelitian ini, 40 partisipan mengkonsumsi makanan rendah kalori yang dilengkapi dengan 30 ml minyak kelapa. Jelas, lemak di perutnya berangsur-angsur menghilang. Goreng daging dan sayuran berlemak tinggi dalam 1 sendok teh minyak kelapa untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Tentunya cara menghilangkan lemak perut seperti yang dijelaskan di atas harus diimbangi dengan olahraga teratur. Bertentangan dengan kepercayaan kami sebelumnya, ternyata senam yang mengedepankan area perut (seperti perut) tidak mengurangi lemak perut. Di sisi lain, olahraga aerobik, seperti jalan kaki, lari, dan berenang, dapat mengurangi lemak perut. Selain keinginan yang kuat, dibutuhkan konsistensi untuk menyelesaikan tugas tersebut. semoga berhasil!


0 Response to "Dokter kecantikan di semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel